Thursday, July 19, 2018

On July 19, 2018 by djunmedia in    No comments
Alam Indonesia memang memiliki keindahan tersendiri. Ditambah dengan pegunungan, perbukitan, kota, budaya hingga pantainya. Pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke membuat Indonesia menjadi negara kepulauan dengan memiliki keindahan pantai yang tiada duanya. Lalu, pantai seperti apa yang kini menjadi incaran para turis mancanegara? Simak baik-baik ulasan berikut.

Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Pantai Parangtritis (Sumber : dokumen pribadi)

Pantai Parangtritis ini terletak di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai ini terkenal karena ombak yang sangat besar. Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Banyak turis lokal maupun mancanegara yang sengaja mengunjungi pantai ini. Di sini kita dapat bermain dengan pasir pantai yang sangat lembut, menaik kuda, menikmati angin yang kencang, ombak yang besar serta menikmati matahari ketika terbit atau terbenam.

Selain bermain di pantai, kita juga bisa bermain di atas bukit dengan menikmati keindahan alam Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok di sebelah Parangtritis. Di atas bukit kita juga bisa bermain permainan yang menantang adrenalin, seperti bermain paralayang.

Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta (Sumber : www.water-sport-bali.com)

Pantai Kuta terletak di Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini memiliki luas sekitar 17,52 KM2. Pantai Kuta yang berbatasan dengan Jalan Pantai Kuta yang searah dengan Jalan Legian ini memiliki panorama pantai yang cukup menawan. Dengan hambatan pasir putih, Pantai Kuta adalah kawasan lepas pantai selatan Indonesia. Pantai ini memiliki ombak yang tidak kalah besar dengan Pantai Parangtritis. Saking besarnya, ombak di Pantai Kuta sering dijadikan tempat berolahraga selancar oleh para wisatawan.

Di Pantai Kuta, wisatawan dijamin aman dan nyaman karena penjagaan dari Santgas Pantai Kuta memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan yang kemungkinan takut ada gangguan kriminalitas. Satgas Keamanan Pantai Kuta selalu memberikan peringatan dengan pengeras suara untuk tetap berhati-hati jika membawa barang bawaan dan anak-anak.

Pantai Losari, Makasar 

Pantai Losari (Sumber : www.indonesianholic.com)

Pantai Losari terletak di sebelah barat Kota Makasar, Sulawesi Selatan. Pantai Losari merupakan salah satu pantai yang terkenal hingga turis mancanegara. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah. Pantai Losari juga akan terlihat lebih indah ketika menjelang senja, selain cuaca sudah tidak panas, fenomena matahari tenggelam atau sunrise Pantai Losari makassar sangat indah. Banyak fotografer lokal maupun wisatawan yang mengabadikan keindahan sunrise di pantai ini.


Di Pantai Losari kita bisa menikmati beberapa kuliner khas Makasar. Yang paling banyak dicari wisatawan adalah kuliner khas Pantai Losari yaitu pisang epe. Jajanan yang terbuat dari pisang mentah yang di geprek lalu dibakar dan disajikan dengan air gula merah yang di encerkan.

Pantai Sambolo Anyer, Banten

Pantai Sambolo Anyer (Sumber : limakaki.com)

Pantai Sambolo Anyer berada di Kabupaten Serang, Banten. Pantai yang letaknya tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Jika ingin mengunjungi pantai ini kita tidak mengeluarkan biaya yang cukup mahal karena biayanya sangat murah. Di Pantai ini kita hanya memerlukan parkir motor sebesar 5000 rupiah dan mobil 15.000 rupiah. 

Beberapa olah raga air dapat dilakukan di Pantai Sambolo Anyer, seperti bermain jet ski dan banana boat. Selain bermain olah raga air, kita juga bisa menyewa kapal untuk berkeliling laut.

Pantai Karangbolong, Kebumen

Pantai Karangbolong (Sumber : zonalibur.com)

Pantai Karangbolong terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Pantai ini bertetanggaan dengan Pantai Suwuk dan hanya dibatasi oleh sungai. Harga tiket masuk pantai ini sangat murah yaitu 10.000 rupiah.

Di Pantai ini kita bisa menikmati berbagai kuliner khas Kebumen, diantaranya tempe mendoan, pecel, lotek, kelapa muda, nasi mogana.

0 comments:

Post a Comment