Tuesday, August 21, 2018

On August 21, 2018 by djunmedia in    No comments
Hari Raya Idul Adha atau banyak yang menyebutnya dengan Hari Raya Qurban atau lebaran haji merupakan hari raya umat Islam yang dilaksanakan pada tanggal 10 Dzulhijah setiap tahun hijriah. Lebaran Idul Adha tidak lengkap rasanya jika tidak mengikuti tradisi di kampung halaman. Lalu seperti apa biasanya yang dilakukan ketika lebaran di kampung halaman?

Melaksanakan Sholat Hari Raya Bersama Keluarga

Sholat Hari Raya (Sumber : bersamadakwah.net)
Nah keuntungan pertama kita bisa melaksanakan sholat idul adha bersama keluarga loh. Setelah sholat juga kita bisa melakukan ziarah kubur ke keluarga kita yang sudah meninggalkan kita.

Saling Bersilaturahmi Dengan Saudara

Silaturahmi dan bersalaman (Sumber : sabekasi.com)
Keuntungan lainya ketika berlebaran di kampung halaman adalah bersilaturahmi dengan sanak saudara. Kita bisa saling memaafkan tentang kesalahan kita di waktu lampau dan waktu yang akan datang.

Pesta Daging Qurban Bersama Teman dan Keluarga

Membakar sate (Sumber : vebma.com)

Lebaran Idul Adha tidak lengkap rasanya jika tidak pesta daging bersama teman-teman. Selain memperkuat tali silaturahmi, pesta bersama teman-teman juga mempererat jaringan pertemanan loh. Selain itu juga kita bisa mengobati rasa rindu kepada teman di kampung kan.


Berlibur Bersama Keluarga

Liburan (Sumber : infodenpasar.com)
Nah selain melaksanakan ibadah bersama, kita juga bisa berlibur bersama keluarga loh. Ga kebayang kan gimana serunya berlibur bersama orang tua, adik, sodara dan keluarga yang lainya. Apalagi jika di keluarga kita dikarunai keluarga besar. Pasti seru banget.

0 comments:

Post a Comment