Tuesday, July 17, 2018

On July 17, 2018 by djunmedia in    No comments
Salah satu kewajiban bagi generasi milenial adalah liburan. Liburan mereka biasanya pergi ke tempat-tempat wisata. Tentu saja, liburan ke tempat wisata pasti memerlukan uang. Banyak atau sedikitnya uang yang dikeluarkan adalah kita yang menentukan.
Liburan (Sumber : www.pexels.com)

Lalu, bagaimana agar liburan kita terkesan murah meriah?

Buatlah Rencana Keuangan Liburan

Perencanaan keuangan memang sangat penting, terutama di saat liburan. Kita bisa membuat daftar apa saja yang ingin kita lakukan ketika liburan, sewa tempat ketika liburan, dll.

Pesan Tiket di Hari Yang Tepat

Tiket hotel atau pesawat akan sangat murah ketika dipesan sekitar 2 bulan sebelum pemberangkatan. Jangan pernah memesan tiket sekitar 1 atau 2 minggu sebelum pemberangkatan. Tentu harganya akan mahal karena kita harus berebut dengan orang lain. Jangan juga pesan tiket jauh-jauh hari karena itu, mungkin saja akan ada penawaran atau diskon yang terlewat. 

Gunakan Pemesanan Tiket dengan Aplikasi Online

Aplikasi online biasanya memberikan diskon yang tidak tanggung-tanggung. Biasanya memberi diskon sekitar 20-70%. Jangan lupa juga pilih tiket pada aplikasi online yang lebih murah.

Gunakan Kartu Kredit atau Debet Untuk Berbelanja

Biasanya kartu kredit atau Debet akan memberikan banyak promo. Gunakan kartu dengan berlogo Mastercard, karena itu konversi mata uang rupiah dengan mata uang asing tidak akan dikenakan biaya.



Pilih Penginapan Biasa, Bukan Hotel

Penginapan biasanya memberikan harga yang sangat murah. Tidak lebih dari Rp 100rb, kita bisa mendapatkan penginapan dengan fasilitas yang cukup kita butuhkan seperti kamar mandi, tempat tidur, westafel,dll.

Bawa Makanan Dari Rumah

Makanan yang kita bawa sendiri dari rumah biasanya lebih murah dan juga sehat. Bawa juga makanan ringan untuk dimakan disaat perjalanan berlangsung.

0 comments:

Post a Comment